Skip to main content

Resep Cara Membuat Ayam Geprek Crispy Mudah

Hai hai hai bunda... Jumpa lagi dengan admin resep masakan Indonesia paling uenaaakk. Di hari ini kami akan memberikan sesuatu yang baru buat kalian semua. Karena pada kesempatan ini kami akhirnya bisa posting resep aneka masakan sehari-hari lagi. Semoga blog resep masakan terus bisa bermanfaat dan menginspirasi kalian semua ya.

Resep ayam tentu terkadang membuat ibu-ibu atau mamah-mamah dan juga bunda-bunda  di rumah bingung. Enaknya mau diolah menjadi apa dan diberi bumbu apa. Kali ini kalian tidak perlu khawatir lagi, karena kami punya resep masakan terbaru mengenai cara mengolah ayam alias cara membuat ayam geprek dengan mudah dan sederhana ala resep masakan.

Ayam geprek memang sedang hits-hitsnya sekarang ini. Mulai dari ada ayam geprek bensu, ataupun geprek balado. Resep Cara Membuat Ayam Geprek Crispy Mudah sesuai dengan namanya resep ayam geprek ini dijamin crispy dan kremes banget. Lengkap dengan sambal pedasnya. Untuk sambalnya juga bisa kalian padu padankan dengan sambal bawang atau sambal lainnya.

Resep ayam geprek mudah ini juga bisa kalian gunakan untuk berjualan lho. Dengan adanya resep ayam geprek untuk jualan ini tentu bisa menambah penghasilan. Langsung saja, berikut ini adalah Resep Cara Membuat Ayam Geprek Crispy Mudah yang bisa kalian coba sendiri di rumah dengan mudah dan sederhana sekali.

Cara Membuat Ayam Geprek


Resep Cara Membuat Ayam Geprek Crispy Mudah

Resep Cara Membuat Ayam Geprek Crispy Mudah

Bahan :

  • 1/2 kg ayam potong
  • 5 bawang putih
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Merica bubuk
  • 1 telur ayam
  • 5 sendok makan tepung terigu
  • 1 sendok tepung maizena
  • 1 sendok tepung tapioka
  • 1 sendok tepung krispi apa saja 

Bahan sambal :

  • 5 cabe besar
  • 7 cabe rawit/jablay
  • 3 bawang putih
  • secukupnya Minyak goreng

Cara Membuat Ayam Geprek Crispy Mudah :



  1. Pertama-tama cuci bersihlah ayam potong yang sudah kalian beli. Kemudian tusuk tusuk ayam pakai garpu atau pakai tusuk gigi. Ini bergunanya agar nantinya bumbu ayam geprek meresap sampai kedalam alias mateng enak sempurna. Lalu haluskan bawang putih dan beri merica kemudian aduk aduk rata. Jika sudah ayam bisa dimasukan ke kulkas minimal 1 jam.
  2. Sambil nunggu ayam marinasi, kalian bisa mengocok lepas telur dan sisihkan. Campurkan tepung terigu, tepung maizena dan tepung tapioka. lalu tambahkan sejumput garam dan merica agar tepungnya berasa. Aduk rata kemudian.
  3. Jika sudah selesai ayam dimarinasi, masukkan ayam ke telur kocok yang sudah tadi di kocok, pijit pijit agar meresap lalu masukan ayam kebahan tepung. Baluri ayam dengan bahan tepung tadi sehingga tidak ada bagian ayam yang terdapat tepung basah. Bisa dicubit cubit atau remas ayam kalau kurang tambahkan lagi tepungnya (masukan ayamnya satu persatu ya agar baluran tepung maximal) lakukan berulang hingga ayam habis. Setelah selesai masukan ayam kedalam freezer min 2 jam.
  4. Panaskan minyak agak banyak biar ayam bisa tercelup matang sempurna. Masak dengan api sedang cenderung kecil setelah panas lalu masukkan ayam dan goreng ayam geprek hingga matang.
  5. Untuk resep ayam geprek sambal pedasnya, pertama: kupas cabai, bawang putih, bawang merah cuci bersih, ulek halus dan kemudian siram dengan minyak panas. Ulek sebentar sambil diratakan masukan ayam dan geprek bersamaan dengan samba bawangnyalnya. Untuk cabai rawitnya bisa kalian sesuaikan dengan selera kalian ya. 
Demikianlah Resep dan Cara Membuat Ayam Geprek Crispy Mudah. Resep ayam geprek ala resep masakan ini tentu menjadi resep ayam geprek krispi yang sangat mudah dan sederhana. Terimakasih sudah berkunjung ke resep masakan. semoga dengan adanya resep ayam geprek sambal bawang ini bisa menginspirasi dan membantu kalian untuk memasak menu ayam hari ini. Selamat mencoba resep ayam geprek.

Comments

Popular posts from this blog

53+ Cara Membuat Empal Jengkol

Poin pembahasan 53+ Cara Membuat Empal Jengkol adalah : resep semur jengkol sederhana, resep semur jengkol sunda, resep semur jengkol betawi, resep semur jengkol spesial, resep semur jengkol padang, resep semur jengkol santan, cara membuat semur jengkol pedas dan empuk, resep semur jengkol maknyus, 53+ Cara Membuat Empal Jengkol . Musim hujan ini akan membuat kita menjadi cepat lapar. Udara yang dingin membuat perut kita keroncongan dan memerlukan asupan yang bisa membuat tubuh terasa hangat. Di musim hujan ini kamu harus menjaga kesehatan tubuh dan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar terhindar dari penyakit dan tubuh tetap segar bugar. Nah maka dari itu, untuk tetap menjaga kesehatan tubuh di musim hujan ini, kali ini kita akan membahas resep empal yang bisa kamu buat di musim hujan iniresep empal dengan artikel 53+ Cara Membuat Empal Jengkol berikut ini Aneka Masakan Cara Masak Semur Jengkol Sumber : macammasak.blogspot.com TIPS CARA MEMBUAT JENGKOL CEPAT EMPUK DAN TIDAK BAU 01 01

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak - Kuliner nusantara kali ini akan kami hadirkan secara istimewa dengan menu masakan yang istimewa juga. Masih dengan menu yang sama dengan sebelumnya yaitu masakan ayam hanya saja dengan kreasi yang berbeda, dan pastinya dengan kelezatan yang berbeda pula. Kreasi masakan ayam sebelumnya adalah ayam goreng kremes , ayam pop , ingkung ayam , opor ayam , ceker ayam mercon , ayam marengo , ayam teriyaki , ayam bakar madu , ayam rica-rica , sate ayam madura , fried chicken dan kali ini kreasinya yaitu Ayam Goreng Tulang Lunak. Rasa dari Ayam Goreng Tulang Lunak sudah pasti enak gurih dan istimewanya adalah tulang ayamnya bisa dimakan juga karena tulangnya sudah lunak tidak keras lagi.  Rasa dan aroma rempah dari Ayam Goreng Tulang Lunak sangat terasa sehingga membuat masakan ini berbeda dengan kreasi ayam lainnya. Ada rahasia khusus agar tulang ayam menjadi sangat lunak tanpa menggunakan bahan yang berbahaya. Sehingga Ayam Goreng Tulang Lunak aman dikonsums

70+ Resep Empal Susur

Poin pembahasan 70+ Resep Empal Susur adalah : resep empal ayam kuah, bumbu empal ayam jawa, resep empal suwir daging ayam, bumbu empal ayam goreng, resep empal ayam cirebon, resep empal daging, cara membuat empal ayam bulat, empal daging sapi santan, 70+ Resep Empal Susur . Untuk menyiapkan resep empal sehari-hari yang sehat dan mengundang selera, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah jenis dan variasi resep empal harus beraneka ragam. Hal ini penting sekali supaya setiap resep empal sehari-hari yang kita masak akan selalu disukai oleh semua anggota keluarga. Siapkan resep empal sederhana yang banyak mengandung serat dan komposisi lengkap. Jadi selalu ada sayur yang bergizi untuk teman lauk pauk dan buah buahan. Selain itu, sebaiknya kita juga mulai mengurangi konsumsi lemak jenuh dan minyak trans yang biasanya dengan mudah kita dapatkan dari cepat saji.resep empal dengan artikel 70+ Resep Empal Susur berikut ini Resep Tahu Susur Mama oleh Firda home Cookpad Sumber : cookpad.