Skip to main content

Resep Membuat Kacang Bawang Empuk Gurih

Resep Membuat Kacang Bawang Empuk Gurih - Berbicara tentang kacang bawang siapa sih yang tak mengenal camilan yang satu ini . kacang yang digoreng dengan bumbu dan irisan bawang putih ini memang enak sekali . kriuk-kriuk .. rasanya yang renyah , gurih namun empuk membuat banyak orang menyukainya . biasanya kacang bawang disajikan sebagai camilan yang enak untuk nonton tv dirumah.

Selain untuk camilan keluarga , kacang bawang juga biasanya akan populer sekali jika lebaran tiba . Rasa-rasanya pas silahturahmi ke tetangga dan saudara kok selalu ada kacang bawang yah . biasanya kacang bawang ini disajikan didalam toples-toples kaca atau Toples atom dengan berbagai bentuk yang lucu . duh , ngomongin lebaran kok jadi pengin cepat-cepat lebaran yah :D heheh .

Untuk kacang bawang menjelang Ramadhan seperti ini biasanya banyak sekali yang menjualnya di toko-toko kue dan toko snak . tapi kalau membelinya diluar jika dirasa-rasa ada yang kurang yah . berbeda jika membuatnya sendiri langsung dari dapur tercinta , pasti hasilnya lebih enak , gurih dan empuk . nah buat teman-teman yang sedang ingin membuat kacang bawang homemade , kalian tepat sekali membuka resep kacang bawang di blog Harian Resep ini .

Karena kami akan membahas habis tentang kacang bawang yang empuk , gurih dan renyah yang mudah di buat dirumah . tentu saja dari bahan-bahan yang digunakan dan lengkap dengan cara membuatnya . nah , untuk kacang bawang yang makyus , kami sarankan anda menggunakan kacang tanah yang fres dan dikupas sendiri yah . dijamin rasanya enak , karena biasanya kalau menggunakan kacang tanah yang ngupas sendiri masih ada rasa manis-manisnya gitu dan nanti hasilnya empuk .

Tapi jika kalian ingin lebih praktis , menggunakan kacang tanah kupasan yang siap di olah saja tak apa-apa . lalu untuk hasil yang empuk jangan lupa kacangnya di rendam terlebih dahulu dengan santan ya . nanti hasilnya jadi seperti kacang mete , empuk , renyah dan gurih gitu . dan tips sedikit bagi kalian yang ingin membuat kacang bawang yang renyah , kalian dapat merendamnya terlebih dahulu di air kapur sirih .

Setelah itu baru deh direndam dengan garam dan bawang putih . kalau kami sih sukannya kacang bawang yang banyak bawang putihnya , namanya kan juga kacang bawang yah . jadi selain direndam dengan bawang putih , kami juga menambahkan bawang putih iris ketika menggoreng kacang bawang nya . nanti jadi hasilnya kriuk kriuk bawang putih goreng gitu . bagaimana , sudah penasaran dengan kacang bawang yang dibuat sendiri dengan resep ini ? yuck segera disimak Resep Dan cara Membuat Kacang Bawang nya seperti berikut ini :)

Resep Membuat Kacang Bawang Empuk Gurih

Resep Membuat Kacang Bawang Empuk Gurih

Bahan-bahan Kacang Bawang :

  • Kacang tanah 250 gram ( direndam air mendidih , kupas kulitnya ) jika ingin praktis anda dapat menggunakan kacang tanah kupasan ( Lalu rendam di air mendidih juga agar hasilnya mekar )
  • Bawang putih 3 siung ( digunakan untuk bumbu rendaman )
  • Bawang putih 4 siung ( diiris tipis )
  • Santan kental 100 mili liter atau secukupnya 
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir sedikit saja agar tercipta rasa gurih
  • Kapur sirih secukupnya ( optional ) 

Cara Membuat Kacang Bawang :

  1. Langkah awal ambil 1/4 sendok kapur sirih , lalu larutkan dengan air secukupnya . rendam kacang tanah dalam larutan kapur sirih lalu diamkan atau rendam selama 30 menit .
  2. Setelah itu tiriskan kacang lalu rendam di santan yang sudah diberi bumbu bawang putih halus , 1/2 sendok teh gula pasir dan garam sesuai selera , hingga kacang terendam atau terselimuti santan . diamkan selama 30 menit . 
  3. Selanjutnya goreng kacang diminyak yang sudah dipanaskan di api sedang bersama bawang putih iris . ( jika bawang putihnya sudah renyah duluan , anda bisa mengangkatnya terlebih dahulu ) . nah , jika kacang sudah berwarna keemasan segera diangkat ya , karena pematangan masih akan terus berlangsung saat kacang diangkat . jika anda biarkan hingga kacang berwarna coklat tua di minyak panas , ketika sudah di angkat bisa nampak gosong dan rasanya agak sedikit pahit .

Sedikit Tips Bagi kalian yang baru belajar memasak , jika membuat camilan atau kelethikan seperti kacang bawang jangan pakai wajan alumunium yang tipis ya . karena wajan seperti itu sangat menghantar panas , jadi nanti kacang bawangnya akan mudah gosong namun hasilnya belum matang sempurna . Bagaimana Resep Membuat Kacang Bawang Empuk Gurih nya , mudah bukan ? segera dicoba dirumah yah .

Jangan lewatkan juga resep camilan lainnya seperti Resep Membuat Kolak Biji Salak Ubi Enak yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . Terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com , sukses ya membuat kacang bawangnya :D , semoga resep kacang bawang ini bermanfaat . sekian :D

Comments

Popular posts from this blog

53+ Cara Membuat Empal Jengkol

Poin pembahasan 53+ Cara Membuat Empal Jengkol adalah : resep semur jengkol sederhana, resep semur jengkol sunda, resep semur jengkol betawi, resep semur jengkol spesial, resep semur jengkol padang, resep semur jengkol santan, cara membuat semur jengkol pedas dan empuk, resep semur jengkol maknyus, 53+ Cara Membuat Empal Jengkol . Musim hujan ini akan membuat kita menjadi cepat lapar. Udara yang dingin membuat perut kita keroncongan dan memerlukan asupan yang bisa membuat tubuh terasa hangat. Di musim hujan ini kamu harus menjaga kesehatan tubuh dan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar terhindar dari penyakit dan tubuh tetap segar bugar. Nah maka dari itu, untuk tetap menjaga kesehatan tubuh di musim hujan ini, kali ini kita akan membahas resep empal yang bisa kamu buat di musim hujan iniresep empal dengan artikel 53+ Cara Membuat Empal Jengkol berikut ini Aneka Masakan Cara Masak Semur Jengkol Sumber : macammasak.blogspot.com TIPS CARA MEMBUAT JENGKOL CEPAT EMPUK DAN TIDAK BAU 01 01

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak - Kuliner nusantara kali ini akan kami hadirkan secara istimewa dengan menu masakan yang istimewa juga. Masih dengan menu yang sama dengan sebelumnya yaitu masakan ayam hanya saja dengan kreasi yang berbeda, dan pastinya dengan kelezatan yang berbeda pula. Kreasi masakan ayam sebelumnya adalah ayam goreng kremes , ayam pop , ingkung ayam , opor ayam , ceker ayam mercon , ayam marengo , ayam teriyaki , ayam bakar madu , ayam rica-rica , sate ayam madura , fried chicken dan kali ini kreasinya yaitu Ayam Goreng Tulang Lunak. Rasa dari Ayam Goreng Tulang Lunak sudah pasti enak gurih dan istimewanya adalah tulang ayamnya bisa dimakan juga karena tulangnya sudah lunak tidak keras lagi.  Rasa dan aroma rempah dari Ayam Goreng Tulang Lunak sangat terasa sehingga membuat masakan ini berbeda dengan kreasi ayam lainnya. Ada rahasia khusus agar tulang ayam menjadi sangat lunak tanpa menggunakan bahan yang berbahaya. Sehingga Ayam Goreng Tulang Lunak aman dikonsums

70+ Resep Empal Susur

Poin pembahasan 70+ Resep Empal Susur adalah : resep empal ayam kuah, bumbu empal ayam jawa, resep empal suwir daging ayam, bumbu empal ayam goreng, resep empal ayam cirebon, resep empal daging, cara membuat empal ayam bulat, empal daging sapi santan, 70+ Resep Empal Susur . Untuk menyiapkan resep empal sehari-hari yang sehat dan mengundang selera, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah jenis dan variasi resep empal harus beraneka ragam. Hal ini penting sekali supaya setiap resep empal sehari-hari yang kita masak akan selalu disukai oleh semua anggota keluarga. Siapkan resep empal sederhana yang banyak mengandung serat dan komposisi lengkap. Jadi selalu ada sayur yang bergizi untuk teman lauk pauk dan buah buahan. Selain itu, sebaiknya kita juga mulai mengurangi konsumsi lemak jenuh dan minyak trans yang biasanya dengan mudah kita dapatkan dari cepat saji.resep empal dengan artikel 70+ Resep Empal Susur berikut ini Resep Tahu Susur Mama oleh Firda home Cookpad Sumber : cookpad.