Skip to main content

Resep Membuat Udang Bakar Madu Ala Mang Engking

Resep Membuat Udang Bakar Madu Ala Mang Engking - Bagi anda yang gemar sekali dengan masakan seafood , tentu saja sudah tak asing lagi dengan udang bakar madu bukan ? rasanya yang enak dengan aroma wangi yang khas dari madu dan bumbu pilihan memang sangat mengoda sekali . walaupun menggunakan saus sambal botol udang bakar madu ini tergolong makanan yang tidak pedas . sehingga dapat dinikmati oleh semua orang , dari anak kecil para remaja dan orang dewasa .

Udang yang pada dasarnya sudah memiliki rasa gurih , akan semakin segar dengan perasan jeruk nipis sebagai salah satu bumbu nya . perpaduan madu dengan sang bumbu lainnya menciptakan kenikmatan tersendiri di setiap gigitnya . udang bakar madu sering kali menjadi sebuah menu andalah di beberapa restauran . dari restauran cina , restauran luar khas luarnegeri , ataupun restauran indonesia .

Untuk restauran indonesia Mang Engking merupakan salah satu restauran yang menyajikan udang bakar madu sebagai menu specialnya disana . restauran Mang Engking merupakan restauran yang menyajikan masakan khas sunda . untuk cabang utama restauran Mang Engking sendiri sebenarnya ada di Jawa Barat . namun karena restauran tersebut Maju pesat dengan menu andalan sang udang bakar madu , Restauran Mang Engking sekarang sudah buka cabang di beberapa Kota-Kota besar Di Indonesia .

Salah satunya adalah kota kelahiran saya yaitu Kota Purwokerto Jawa Tengah . Restauran Mang Engking di kota Purwokerto cukup di minati banyak orang Karena pelayanannya yang cepat dalam penyajian makanan dan tempatnya yang Asri . Seperti yang kami katakan di atas Restauran Mang Engking merupakan restauran yang menyajikan aneka masakan sunda . sehingga mereka pun menata ruangan makan seperti tempat lesehan dan ruang keluarganya menyerupai perdesaan dengan alunan musik sunda yang terdengar lirih menenangkan .

Untuk Udang bakar madu Di restauran Mang Engking memiliki harga sekitar Rp 45.000,- , yang berisi 4 tusuk Udang bakar madu yang setiap tusuknya berisi 4 Udang yang cukup besar . Untuk kalangan masyarakat menengah udang bakar madu Mang Engking memang dapat dibilang cukup mahal ya . namun bagi para pecinta seafood atau udang kami rasa soal harga tak ada masalah . namun bagi anda yang ingin menyajikan udang bakar madu ala Mang Engking dirumah namun ingin berhemat . 

Tak ada salahnya jika kali ini anda membuatnya sendiri langsung dari dapur anda . dengan membuatnya sendiri selain hemat , kebersihannya pun akan lebih terjaga bukan ? nah untuk lebih jelas dari Resep Dan Cara Membuat Udang Bakar Madu Ala Mang Engking , silahkan simak baik-baik artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Udang Bakar Madu Ala Mang Engking

Resep Membuat Udang Bakar Madu Ala Mang Engking

Bahan-bahan Udang Bakar Madu :

  • Udang 12 Ekor
  • Jeruk nipis 1 buah
  • Saus tomat 100 gram
  • Kecap manis 3 sendok makan
  • Madu 3 sendok makan
  • Saus sambal botolan 3 sendok makan
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Tusuk Sate 4 buah 

Cara Membuat Udang Bakar Madu :

  1. Langkah awal cuci bersih udang , terutama bagian dalam kepalanya . usahakan dalam memcucinya di aliran air kran supaya kotorannya keluar . belah kulit punggung dan buang uratnya . beri perasan air jeruk nipis , lalu diamkan sekitar 10 menitan . kemudian cuci lagi dengan air yang bersih .
  2. Selanjutnya siapkan tusuk sate , lalu tusuk udang masing-masing berisi 3 ekor udang .
  3. Setelah itu campur semua bumbu seperti saus tomat , saus sambal , kecap manis , madu dan garam . lalu olesi pada udang hingga merata , terutama di bagian belahan punggungnya . sisakan sekitar sepertiga bumbu olesan , yang digunakan untuk bahan olesan saat membakar .
  4. Diamkan selama 30 menit , agar bumbu menempel dan meresap ke dalam daging udang .
  5. Kemudian panaskan grilled pan atau alat panggang , olesi alat panggang dengan mentaga agar tidak lengket .
  6. Olesi udang yang sudah didiamkan tadi dengan sisa bumbu olesan . taruh udang di atas pan atau bakaran sambil terus di olesi dengan bumbu olesan hingga warna udang berubah warnanya menjadi merah gelap dan matang . Selesai .
  7. Udang Bakar Madu ala Mang Engking siap di hidangkan selagi hangat :)

Taraaaaa , Udang Bakar Madu Ala Mang Engking nya siap untuk di santap beserta dengan nasi hangat dan aneka tumisan sayuran sesuai selera . bumbunya yang meresap kedalam membuat gurih nikmat sang udang bakar . emm nyumii , cocok sekali jika dinikmati untuk menu makan siang atau makan special anda dengan keluarga . oh iya , jangan lupa pilih udangnya yang agak besar dan masih segar yah , agar rasanya makyuss .

Lalu rendam terlebih dahulu tusuk sate yang akan digunakan untuk menusuk udang bakar madunya , agar tidak patah waktu dibakar . jika ada keluarga anda yang suka pedas , anda dapat menambahkan irisan cabai rawit di dalam bumbu kecapnya . namun untuk anda yang ingin menikmati lezatnya udang bakar madu yang manis legit gurih , tak perlu menambahkan bumbu lainnya karena sudah pas dan lezat .

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Udang Bakar Madu Ala Mang Engking yang harianresep.blogspot.com bagikan kali ini . jangan lewatkan resep lainnya seperti Resep Membuat Sambal Goreng Tahu Udang Special yang patut untuk dicoba dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian :) 

Comments

Popular posts from this blog

53+ Cara Membuat Empal Jengkol

Poin pembahasan 53+ Cara Membuat Empal Jengkol adalah : resep semur jengkol sederhana, resep semur jengkol sunda, resep semur jengkol betawi, resep semur jengkol spesial, resep semur jengkol padang, resep semur jengkol santan, cara membuat semur jengkol pedas dan empuk, resep semur jengkol maknyus, 53+ Cara Membuat Empal Jengkol . Musim hujan ini akan membuat kita menjadi cepat lapar. Udara yang dingin membuat perut kita keroncongan dan memerlukan asupan yang bisa membuat tubuh terasa hangat. Di musim hujan ini kamu harus menjaga kesehatan tubuh dan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar terhindar dari penyakit dan tubuh tetap segar bugar. Nah maka dari itu, untuk tetap menjaga kesehatan tubuh di musim hujan ini, kali ini kita akan membahas resep empal yang bisa kamu buat di musim hujan iniresep empal dengan artikel 53+ Cara Membuat Empal Jengkol berikut ini Aneka Masakan Cara Masak Semur Jengkol Sumber : macammasak.blogspot.com TIPS CARA MEMBUAT JENGKOL CEPAT EMPUK DAN TIDAK BAU 01 01

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak - Kuliner nusantara kali ini akan kami hadirkan secara istimewa dengan menu masakan yang istimewa juga. Masih dengan menu yang sama dengan sebelumnya yaitu masakan ayam hanya saja dengan kreasi yang berbeda, dan pastinya dengan kelezatan yang berbeda pula. Kreasi masakan ayam sebelumnya adalah ayam goreng kremes , ayam pop , ingkung ayam , opor ayam , ceker ayam mercon , ayam marengo , ayam teriyaki , ayam bakar madu , ayam rica-rica , sate ayam madura , fried chicken dan kali ini kreasinya yaitu Ayam Goreng Tulang Lunak. Rasa dari Ayam Goreng Tulang Lunak sudah pasti enak gurih dan istimewanya adalah tulang ayamnya bisa dimakan juga karena tulangnya sudah lunak tidak keras lagi.  Rasa dan aroma rempah dari Ayam Goreng Tulang Lunak sangat terasa sehingga membuat masakan ini berbeda dengan kreasi ayam lainnya. Ada rahasia khusus agar tulang ayam menjadi sangat lunak tanpa menggunakan bahan yang berbahaya. Sehingga Ayam Goreng Tulang Lunak aman dikonsums

70+ Resep Empal Susur

Poin pembahasan 70+ Resep Empal Susur adalah : resep empal ayam kuah, bumbu empal ayam jawa, resep empal suwir daging ayam, bumbu empal ayam goreng, resep empal ayam cirebon, resep empal daging, cara membuat empal ayam bulat, empal daging sapi santan, 70+ Resep Empal Susur . Untuk menyiapkan resep empal sehari-hari yang sehat dan mengundang selera, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah jenis dan variasi resep empal harus beraneka ragam. Hal ini penting sekali supaya setiap resep empal sehari-hari yang kita masak akan selalu disukai oleh semua anggota keluarga. Siapkan resep empal sederhana yang banyak mengandung serat dan komposisi lengkap. Jadi selalu ada sayur yang bergizi untuk teman lauk pauk dan buah buahan. Selain itu, sebaiknya kita juga mulai mengurangi konsumsi lemak jenuh dan minyak trans yang biasanya dengan mudah kita dapatkan dari cepat saji.resep empal dengan artikel 70+ Resep Empal Susur berikut ini Resep Tahu Susur Mama oleh Firda home Cookpad Sumber : cookpad.