Skip to main content

Resep Membuat Semur Tahu Tempe Manis Gurih

Resep Membuat Semur Tahu Tempe Manis Gurih - Jika kita mendangar kata semur , tentu saja yang terkenal dari semur pastilah semur daging . namun tak hanya daging saja yang jika dimasak semur mempunyai rasa yang nikmat . karena sajian berkecap manis ini juga cocok sekali menggunakan bahan-bahan yang sederhana . seperti kentang , telur , jengkol ataupun tahu tempe seperti resep semur yang harianresep.blogspot.com akan bagikan kali ini .

Untuk semur tahu tempe tentu saja merupakan masakan indonesia yang tergolong sederhana dan murah meriah . namun rasa yang diberikan semur tahu tempe ini sangat enak dan bergizi . tidak akan mengeluarkan biaya yang mahal untuk membuat semur tahu tempe . harga tahu dan tempe yang tejangkau di kalangan masyarakat luas dan dapat di temui dimana-dimana tak akan menyulitkan anda dalam membuatnya .

Kunci dalam membuat resep semur tahu tempe ini tentu saja penggunaan bumbu pilihan untuk melumuri sang tahu dan tempe . menggunakan aneka rempah pilihan segar khas indonesia , membuat semur tahu tempe ini pas sekali di lidah indonesia . rasa manis nan gurih dengan harum bawang putih dan bumbu lainnya akan memeriahkan meja makan anda . anda dapat menyajikan semur tahu tempe sebagai menu makan siang ataupun menu makan malam yang special .

Bisa jadi , jika keluarga dirumah menyukai semur tahu tempe yang anda buat , semur ini akan menjadi salah satu daftar barisan masakan vaforit dirumah . semur tahu tempe pada dasarnya memang memiliki rasa yang manis gurih . maka dari itu bagi anda yang menyukai rasa pedas , anda dapat menikmati sang semur dengan sambal vaforit sesuai selera . namun berbeda lagi bagi anak-anak , rasa manis gurih dari semur akan menjadi salah satu makanan yang digemari .

Sehingga semur tahu tempe selain enak dinikmati oleh orang dewasa , semur ini juga dapat menjadi pilihan menu untuk si kecil . tahu dan tempe yang mengandung banyak protein yang baik pada tubuh , sangat cocok dinikmati oleh anak dalam masa pertumbuhan . uhh , yumii manis gurihnya terasa enak sekali dinikmati dengan nasi putih yang pulen . yuckk , manis dan gurihkan hidangan makan siang anda dengan semur tahu tempe ini .

Resep Membuat Semur Tahu Tempe Manis Gurih

Resep Membuat Semur Tahu Tempe Manis Gurih


Untuk membuat semur tahu tempe , tentu saja anda harus menyiapkan bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang diperlukan . anda akan membutuhkan beberapa potong tahu tempe dan beberapa bumbu lainnya . coba cek dapur anda , bumbu apa saja yang tersedia di dapur . jika dirasa ada yang kurang , anda dapat mencarinya di pasar tradisional ataupun di tempat belanja yang biasa anda kunjungi . 

Bagaimana , sudah pensaran dan ingin segera membuat semur tahu tempe ini dirumah ? jika begitu simak baik-baik resep dan cara membuat semur tahu tempe nya dibawah ini . :)

Bahan-Bahan Semur Tahu Tempe :

  • Tempe 400 gram ( dipotong sesuai selera )
  • Tahu kulit segitiga 8 buah

Bumbu-bumbu Semur Tahu Tempe :

  • Salam 2 lembar
  • Serai 2 tangkai ( dimemarkan )
  • Jahe 1 centi meter ( dimemarkan )
  • Lengkuas 1 centi meter
  • Tomat merah 1 buah ( dipotong-potong )
  • Kecap manis 7 sendok makan
  • Garam 2 sendok teh
  • Pala bubuk 1/2 sendok teh
  • Air 1.200 mili liter
  • Minyak goreng 2 sendok makan

Bumbu Halus Semur Tahu Tempe :

  • Bawang merah 6 butir
  • Bawang putih 3 siung
  • Kemiri 5 butir ( disangrai )

Cara Membuat Semur Tahu Tempe : 

  1. Langkah awal panaskan minyak goreng , lalu tumis bumbu halus bersama daun salam , lengkuas , dan serai hingga tercium aroma wangi . lalu tambahkan tomat , aduk hingga layu . kemudian tambahkan tahu dan tempe . aduk hingga rata .
  2. Selanjutnya masukkan kecap , garam , dan pala bubuk . aduk hingga rata .
  3. Terakhir tuangi air , masak sambil ditutup hingga kuah mengental dan bumbu meresap .
  4. Angkat , dan Resep Membuat Semur Tahu Tempe Manis Gurih siap untuk dihidangkan .

Selesai , itu dia bahan-bahan dan cara membuat semur tahu tempe nya , cukup mudah bukan ? jangan lupa taburi bawang merah goreng diatasnya , agar lebih terasa gurih . oh iya , pada resep semur tahu tempe ini kami menggunakan tahu kulit sebagai bahannya . namun jika anda lebih suka tahu putih atau tahu cina , boleh-boleh saja untuk menggantinya . namun tahu putihnya di goreng dulu hingga berkulit ya , biar enak dan makyus .

Oke , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan resep semur tahu tempe yang kami bagikan kali ini . buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Bakso Tomat Special Moncrot yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Semur Tahu Tempe Manis Gurih yang kami bagikan , silahkan like atau share ke media sosial kalian seperti facebook , twitter atau google plus . agar memudahkan kami dalam berbagi aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

Comments

Popular posts from this blog

53+ Cara Membuat Empal Jengkol

Poin pembahasan 53+ Cara Membuat Empal Jengkol adalah : resep semur jengkol sederhana, resep semur jengkol sunda, resep semur jengkol betawi, resep semur jengkol spesial, resep semur jengkol padang, resep semur jengkol santan, cara membuat semur jengkol pedas dan empuk, resep semur jengkol maknyus, 53+ Cara Membuat Empal Jengkol . Musim hujan ini akan membuat kita menjadi cepat lapar. Udara yang dingin membuat perut kita keroncongan dan memerlukan asupan yang bisa membuat tubuh terasa hangat. Di musim hujan ini kamu harus menjaga kesehatan tubuh dan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar terhindar dari penyakit dan tubuh tetap segar bugar. Nah maka dari itu, untuk tetap menjaga kesehatan tubuh di musim hujan ini, kali ini kita akan membahas resep empal yang bisa kamu buat di musim hujan iniresep empal dengan artikel 53+ Cara Membuat Empal Jengkol berikut ini Aneka Masakan Cara Masak Semur Jengkol Sumber : macammasak.blogspot.com TIPS CARA MEMBUAT JENGKOL CEPAT EMPUK DAN TIDAK BAU 01 01

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak - Kuliner nusantara kali ini akan kami hadirkan secara istimewa dengan menu masakan yang istimewa juga. Masih dengan menu yang sama dengan sebelumnya yaitu masakan ayam hanya saja dengan kreasi yang berbeda, dan pastinya dengan kelezatan yang berbeda pula. Kreasi masakan ayam sebelumnya adalah ayam goreng kremes , ayam pop , ingkung ayam , opor ayam , ceker ayam mercon , ayam marengo , ayam teriyaki , ayam bakar madu , ayam rica-rica , sate ayam madura , fried chicken dan kali ini kreasinya yaitu Ayam Goreng Tulang Lunak. Rasa dari Ayam Goreng Tulang Lunak sudah pasti enak gurih dan istimewanya adalah tulang ayamnya bisa dimakan juga karena tulangnya sudah lunak tidak keras lagi.  Rasa dan aroma rempah dari Ayam Goreng Tulang Lunak sangat terasa sehingga membuat masakan ini berbeda dengan kreasi ayam lainnya. Ada rahasia khusus agar tulang ayam menjadi sangat lunak tanpa menggunakan bahan yang berbahaya. Sehingga Ayam Goreng Tulang Lunak aman dikonsums

70+ Resep Empal Susur

Poin pembahasan 70+ Resep Empal Susur adalah : resep empal ayam kuah, bumbu empal ayam jawa, resep empal suwir daging ayam, bumbu empal ayam goreng, resep empal ayam cirebon, resep empal daging, cara membuat empal ayam bulat, empal daging sapi santan, 70+ Resep Empal Susur . Untuk menyiapkan resep empal sehari-hari yang sehat dan mengundang selera, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah jenis dan variasi resep empal harus beraneka ragam. Hal ini penting sekali supaya setiap resep empal sehari-hari yang kita masak akan selalu disukai oleh semua anggota keluarga. Siapkan resep empal sederhana yang banyak mengandung serat dan komposisi lengkap. Jadi selalu ada sayur yang bergizi untuk teman lauk pauk dan buah buahan. Selain itu, sebaiknya kita juga mulai mengurangi konsumsi lemak jenuh dan minyak trans yang biasanya dengan mudah kita dapatkan dari cepat saji.resep empal dengan artikel 70+ Resep Empal Susur berikut ini Resep Tahu Susur Mama oleh Firda home Cookpad Sumber : cookpad.