Skip to main content

Resep Mudah Dan Sederhana Cara Membuat Sate Sapi Manis Rasa Enak Dan Nikmat

citarasa-masakanindonesia.blogspot.com - Selamat sore semuanya, diperjumpaan kali ini kami akan memberikan resep masakan khas Jawa yaitu resep mudah cara membuat sate sapi manis yang nikmat. Sebelumnya kita sudah mencoba resep masakan tradisional asli Indonesia yaitu sambal goreng kreni pedas dan nikmat.

Kami berusaha memberikan kumpulan resep masakan khas nusantara yang sudah terkenal di masyarakat Indonesia maupun sampai ke mancanegara. Cara memasak sate sapi manis Jawa ini cukup mudah saja. Dan anda jangan khawatir mengenai bahan dan bumbu-bumbunya, sebab anda bisa membelinya di pasar langganan anda.

Jika anda sudah penasaran akan nikmatnya sate ini, anda bisa segera memasaknya, dan bisa menjadi salah satu lauk yang mantap untuk anda dan keluarga anda dirumah. Sate ini berbeda dengan sate lainnya, itu karena rasanya manis dan dijamin mantap. Gak percaya, yuk langsung aja kita buktikan dengan memasaknya langsung.

Bahan-bahan dan cara membuat sate sapi manis.

Bahan-bahan sate:

  • 500   gram daging has dalam, potong ukuran : ½ X 1 ½ X 2 cm 
  • 2       sendok makan air jeruk nipis 
  • 3       sendok makan kecap manis 
  • 1       sendok makan minyak ( sayur )
resep sate sapi manis,cara membuat sate sapi manis,cara memasak sate sapi manis,bumbu sate sapi manis,resep cara membuat sate sapi,cara membuat sate manis,resep sate manis,sate manis daging sapi,bumbu sate sapi,sate manis sapi,sate manis nikmat,bumbu sate manis,sate sapi
  • Bumbu sate sapi (dihaluskan) :
  • 1       sendok makan ketumbar, disangrai 
  • ¼      sendok tehh jintan, disangrai 
  • 4       buah bawang putih 
  • 1       sendok tehh merica bulat 
  • 3       buah cabai merah

Cara membuat sate sapi:

    • Campur daging dengan bumbu halus, air jeruk nipis, kecap manis, dan minyak, sambil diremas-remas. Biarkan selama ± 15 menit.
    • Tusuk 4 – 5 potong daging dalam satu tusuk sate, panggang sambil diolesi sisa bumbu sampai matang dan berwarna kecoklatan. Hidangkan dengan sambal kecap atau sambal kacang atau keduanya sekaligus juga boleh.
    • Tips memasak untuk membuat daging sapi empuk

      Gunakan daun pepaya untuk membuat dagingnya empuk. Bila daun pepayanya tidak ada, anda bisa ganti dengan campuran soda kue atau baking powder (sebnayak 1 sendok tehh saja) yang kemudian diratakan pada daging sebelum daging dicampur dengan bumbu yang sudah dihaluskan.

      Sambal kacang.

      Bahan sambal kacang untuk sate sapi: 

      • 1       buah cabai merah 
      • 100   gram kacang tanah, sangrai/goreng 
      • 100   cc air matang

      Cara membuat sambal kacang:

      • Haluskan 1 buah cabai merah dan 100 gram kacang tanah sangrai / goreng, campurkan dengan 100 cc air matang, kemudian sambil diaduk sampai rata.
       

      Sambal kecap.

      Bahan sambal kecap:

      • 10     buah cabai rawit 
      • 2       buah bawang merah 
      • 4       sendok makan kecap manis

      Cara membuat sambal kecap:

      • Iris 10 buah cabai rawit, 2 buah bawang merah, campurkan dengan 4 sendok makan kecap manis.

      Gimana broo dan sista, sukses kan memasak sate sapi manis-nya?, boleh koq kalau mau bagi-bagi ke kami, becanda koq heehhehe. Oy, kami ucapkan terimakasih bagi anda yang sudah mampir ke blog kami, kami sangat senang jika artikel kami bermanfaat untuk anda.

      Comments

      Popular posts from this blog

      53+ Cara Membuat Empal Jengkol

      Poin pembahasan 53+ Cara Membuat Empal Jengkol adalah : resep semur jengkol sederhana, resep semur jengkol sunda, resep semur jengkol betawi, resep semur jengkol spesial, resep semur jengkol padang, resep semur jengkol santan, cara membuat semur jengkol pedas dan empuk, resep semur jengkol maknyus, 53+ Cara Membuat Empal Jengkol . Musim hujan ini akan membuat kita menjadi cepat lapar. Udara yang dingin membuat perut kita keroncongan dan memerlukan asupan yang bisa membuat tubuh terasa hangat. Di musim hujan ini kamu harus menjaga kesehatan tubuh dan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar terhindar dari penyakit dan tubuh tetap segar bugar. Nah maka dari itu, untuk tetap menjaga kesehatan tubuh di musim hujan ini, kali ini kita akan membahas resep empal yang bisa kamu buat di musim hujan iniresep empal dengan artikel 53+ Cara Membuat Empal Jengkol berikut ini Aneka Masakan Cara Masak Semur Jengkol Sumber : macammasak.blogspot.com TIPS CARA MEMBUAT JENGKOL CEPAT EMPUK DAN TIDAK BAU 01 01

      Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa

      Resep Ayam Goreng Tulang Lunak - Kuliner nusantara kali ini akan kami hadirkan secara istimewa dengan menu masakan yang istimewa juga. Masih dengan menu yang sama dengan sebelumnya yaitu masakan ayam hanya saja dengan kreasi yang berbeda, dan pastinya dengan kelezatan yang berbeda pula. Kreasi masakan ayam sebelumnya adalah ayam goreng kremes , ayam pop , ingkung ayam , opor ayam , ceker ayam mercon , ayam marengo , ayam teriyaki , ayam bakar madu , ayam rica-rica , sate ayam madura , fried chicken dan kali ini kreasinya yaitu Ayam Goreng Tulang Lunak. Rasa dari Ayam Goreng Tulang Lunak sudah pasti enak gurih dan istimewanya adalah tulang ayamnya bisa dimakan juga karena tulangnya sudah lunak tidak keras lagi.  Rasa dan aroma rempah dari Ayam Goreng Tulang Lunak sangat terasa sehingga membuat masakan ini berbeda dengan kreasi ayam lainnya. Ada rahasia khusus agar tulang ayam menjadi sangat lunak tanpa menggunakan bahan yang berbahaya. Sehingga Ayam Goreng Tulang Lunak aman dikonsums

      70+ Resep Empal Susur

      Poin pembahasan 70+ Resep Empal Susur adalah : resep empal ayam kuah, bumbu empal ayam jawa, resep empal suwir daging ayam, bumbu empal ayam goreng, resep empal ayam cirebon, resep empal daging, cara membuat empal ayam bulat, empal daging sapi santan, 70+ Resep Empal Susur . Untuk menyiapkan resep empal sehari-hari yang sehat dan mengundang selera, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah jenis dan variasi resep empal harus beraneka ragam. Hal ini penting sekali supaya setiap resep empal sehari-hari yang kita masak akan selalu disukai oleh semua anggota keluarga. Siapkan resep empal sederhana yang banyak mengandung serat dan komposisi lengkap. Jadi selalu ada sayur yang bergizi untuk teman lauk pauk dan buah buahan. Selain itu, sebaiknya kita juga mulai mengurangi konsumsi lemak jenuh dan minyak trans yang biasanya dengan mudah kita dapatkan dari cepat saji.resep empal dengan artikel 70+ Resep Empal Susur berikut ini Resep Tahu Susur Mama oleh Firda home Cookpad Sumber : cookpad.