Skip to main content

Resep Mudah Dan Sederhana Cara Membuat Semur Daging Kambing "Karang Binaci" Khas Madura Enak

citarasa-masakanindonesia.blogspot.com - Hai sist gimana kabarnya? pagi ini kami akan berikan resep mudah dan sederhana cara membuat masakan tradisional karang binaci, masakan khas Madusra asal provinsi Jawa timur ini tampak mirip dengan masakan semur daging kambing pada umumnya. 

Bagi anda yang masih pemula yang mulai suka memasak sendiri, kami sampaikan saran agar sebisa mungkin anda didampingi oleh orang yang sudah biasa memasak supaya mendapatkan hasil yang memuaskan.  Namun jika anda mengikuti arahan dan menjalankan proses memasak dengan benar dan sabar kami yakin anda pasti akan berhasil memasak masakan apapun yang lezat. Yang pasti jangan pernah menyerah untuk belajar memasak, karena makan masakan hasil memasak sendiri lebih gimana githu... (hhmm... hehe... ).

Karang binaci adalah masakan dari olahan daging kambing beserta bumbu dan rempah-rempah khas nusantara yang membuat aroma dan rasa masakan tradisional ini sangat nikmat. Bahan bumbu bisa anda dapatkan dengan mudah di pasar langganan anda. Dan cara memasak karang binaci daging kambing  cukup sederhana dan praktis koq.

Di Indonesia terdapat banyak jenis makanan yang enak-enak, salah satunya ya masakan ini. Anda penasaran??, yuk langsung aja kita mulai memasaknya.

bahan karang binaci,cara memasak karang binaci,cara membuat karang binaci,rasa karang binaci,karang binaci spesial,karang binaci sederhana

Bahan-bahan sederhana untuk membuat Karang Binaci:

  • 1    kg daging kambing, yang diambil dari bagian rsuknya, kemudian dipotong-potong
  • 3    sendok makan minyak, yang digunakan untuk menumis
  • 4    sendok makan kecap manis
  • 2    sendok teh cuka
  • 1    liter air matan
  • garam yang disesuaikan dengan selera anda
  • Resep bumbu yang harus di haluskan:

  • 5     buah cabai merah
  • 1     sendok teh merica bulat
  • 1-2 sendok teh jahe, yang sudah dicincang
  • 4     buah bawang putih
  • 8     buah bawang merah

Cara membuat masakan karang binaci "daging kambing":

  1. Langkah ke-1: Lumuri daging kambing dengan bumbu yang sudah halus, dan remas-remas, dan kemudian biarkan selama kurang lebih 10 menit.
  2. Langkah ke-2: Panaskan minyak goreng / minyak sayur, kemudian tumis daging kambing sampai terlihat berubah warna dan terasa kaku, lalu tambahkan air matang dan kecap serta cuka.
  3. Terus masak dan aduk perlahan sampai daging matang dan kuah agak mengering.
  4. Siapkan piring atau mangkuk, dan segera hidangkan masakan yang sudah matang dengan rapi agar lebih menarik
Gimana sist dan broo, resep karang binaci "daging kambingnya" mantap khan?. makasih ya sist sudah luangkan waktu berkunjung ke blog sederhana ini, dan semoga anda puas dengan resep yang kami berikan, dan tetap berkreasi serta perdalam ilmu tentang masakan, siapa tau dari hobi malah bisa mendatangkan keuntungan,, yupz..

Oy, jika resepnya mantap jangan lupa bagikan ke saudara dan teman anda, karena berbagi itu indah. Artikel masakan sebelum ini, yakni: resep mudah membuat masakan tradisional rabeg "jeroan kambing" nikmat.

Comments

Popular posts from this blog

53+ Cara Membuat Empal Jengkol

Poin pembahasan 53+ Cara Membuat Empal Jengkol adalah : resep semur jengkol sederhana, resep semur jengkol sunda, resep semur jengkol betawi, resep semur jengkol spesial, resep semur jengkol padang, resep semur jengkol santan, cara membuat semur jengkol pedas dan empuk, resep semur jengkol maknyus, 53+ Cara Membuat Empal Jengkol . Musim hujan ini akan membuat kita menjadi cepat lapar. Udara yang dingin membuat perut kita keroncongan dan memerlukan asupan yang bisa membuat tubuh terasa hangat. Di musim hujan ini kamu harus menjaga kesehatan tubuh dan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar terhindar dari penyakit dan tubuh tetap segar bugar. Nah maka dari itu, untuk tetap menjaga kesehatan tubuh di musim hujan ini, kali ini kita akan membahas resep empal yang bisa kamu buat di musim hujan iniresep empal dengan artikel 53+ Cara Membuat Empal Jengkol berikut ini Aneka Masakan Cara Masak Semur Jengkol Sumber : macammasak.blogspot.com TIPS CARA MEMBUAT JENGKOL CEPAT EMPUK DAN TIDAK BAU 01 01

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak - Kuliner nusantara kali ini akan kami hadirkan secara istimewa dengan menu masakan yang istimewa juga. Masih dengan menu yang sama dengan sebelumnya yaitu masakan ayam hanya saja dengan kreasi yang berbeda, dan pastinya dengan kelezatan yang berbeda pula. Kreasi masakan ayam sebelumnya adalah ayam goreng kremes , ayam pop , ingkung ayam , opor ayam , ceker ayam mercon , ayam marengo , ayam teriyaki , ayam bakar madu , ayam rica-rica , sate ayam madura , fried chicken dan kali ini kreasinya yaitu Ayam Goreng Tulang Lunak. Rasa dari Ayam Goreng Tulang Lunak sudah pasti enak gurih dan istimewanya adalah tulang ayamnya bisa dimakan juga karena tulangnya sudah lunak tidak keras lagi.  Rasa dan aroma rempah dari Ayam Goreng Tulang Lunak sangat terasa sehingga membuat masakan ini berbeda dengan kreasi ayam lainnya. Ada rahasia khusus agar tulang ayam menjadi sangat lunak tanpa menggunakan bahan yang berbahaya. Sehingga Ayam Goreng Tulang Lunak aman dikonsums

70+ Resep Empal Susur

Poin pembahasan 70+ Resep Empal Susur adalah : resep empal ayam kuah, bumbu empal ayam jawa, resep empal suwir daging ayam, bumbu empal ayam goreng, resep empal ayam cirebon, resep empal daging, cara membuat empal ayam bulat, empal daging sapi santan, 70+ Resep Empal Susur . Untuk menyiapkan resep empal sehari-hari yang sehat dan mengundang selera, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah jenis dan variasi resep empal harus beraneka ragam. Hal ini penting sekali supaya setiap resep empal sehari-hari yang kita masak akan selalu disukai oleh semua anggota keluarga. Siapkan resep empal sederhana yang banyak mengandung serat dan komposisi lengkap. Jadi selalu ada sayur yang bergizi untuk teman lauk pauk dan buah buahan. Selain itu, sebaiknya kita juga mulai mengurangi konsumsi lemak jenuh dan minyak trans yang biasanya dengan mudah kita dapatkan dari cepat saji.resep empal dengan artikel 70+ Resep Empal Susur berikut ini Resep Tahu Susur Mama oleh Firda home Cookpad Sumber : cookpad.