Skip to main content

Resep Puding Mangga Kelapa Muda Enak praktis

Resep Puding Mangga Kelapa Muda Enak praktis - Wah bingung nih pagi hari mau membuat makanan penutup apa ya yang enak buat keponakan dan keluarga dirumah . apa lagi lusa keponakan mau ulang tahun yang ke 5 tahun . tante juga sudah rempong nih minta bantuan aku buat persiapin ulang tahun keponakan aku yang super bawel dan nyebelin itu . tapi kadang ngangenin sih kalau mereka ga kerumah . eh busyett labil banget deh ah hihihi . aku lagi mikir nih , hidangan apa ya yang paling disukai sama anak kecil ? hhm , kalau puding mangga kelapa muda enak kali yah ?

Kebetulan dirumah tante lagi panen mangga nih , wah kayanya moment nya tepat banget nih kalau membuat hidangan penutupnya puding kelapa muda aja . puding mangga kelapa muda kan rasanya enak banget , apa lagi kalau dimakan saat dingin , nyesssss . enak banget deh , adem dileher dan perut hihi . apa lagi yang punya acara masih bocah , anak ecil kan suka banget tuh sama yang manis-manis , iya ga ? pasti laris manis tuh kalau dihidangkan dimeja tamu pas ulang tahun keponakan nanti .

Kalau beneran mau buat puding mangga kelapa muda , selain mangga berarti harus ada kelapa muda nya dong ? wah , kebetulan banget tuh dirumah kakek juga banyak banget kelapa muda dipohon . sayang banget kan kalau sampai dianggurin , ntar keburu tua lagi tuh kelapa . pasti ga enak diolahnya , paling-paling juga diparut trus dijadiin santan buat masak . nah sekarang lagi mikir lagi nih , siapa yang mau naik ke atas pohon buat ngambil kelapa mudanya ya ? hhm , saatnya cari mangsa , siapa ya ? kakek kasian atuh ya kakek kan udah tua , giginya aja tinggal dua hehhe 

Dan akhirnya setelah nyari-nyari mangsa ga ketemu-temu , kebetulan ada bapak-bapak tukang nyadap gula kelapa disekitar rumah lewat . yaudah sekalian tuh kelapa mudanya kakek aku minta diambilin sama bapak-bapak penyadap gulanya , amaaan hihiii . nah bahan utama pembuatan puding mangga kelapa muda nya sudah siap . tinggal nyari bahan-bahan pelengkap untuk pembuatan puding mangga kelapa muda nya buat hidangan penutup sang keponakan tercinta , yang akan meranyakan ulang tahunnya yang ke 5 tahun .

Nah buat kamu yang ingin juga membuat puding mangga kelapa muda nya , ayo kita buat sama-sama . aku kasih resep nya deh , dari bahan-bahan dan cara membuat puding mangga kelapa muda yang enak dan sangat praktis dibuat dirumah . bahan-bahan nya juga sangat mudah dicari disekitar rumah kamu . nah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya kita ikuti cara-cara nya dibawah ini .
 

Resep Puding Mangga Kelapa Muda Enak Praktis

Resep Puding Mangga Kelapa Muda Enak praktis

Bahan Puding Mangga Kelapa Muda Enak

  • 2 bungkus agar-agar bubuk putih
  • 250 gram gula jawa ( diserut halus )
  • 400 ml air
  • 2 buah mangga harus manis ( dikupas lalu dihaluskan dengan blender )
  • 1 buah kelapa muda ( di ambil daging buah nya saja )
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 sendok rum

Cara Membuat Puding Mangga Kelapa Muda Enak

  1. Rebus gula jawa dengan air sampai benar-benar larut , lalu sisihkan .
  2. Rebus agar-agar dengan air kelapa muda sampai mendidih .
  3. Kemudian tambahkan mangga , air gula jawa , vanili , garam dan rum aduk-aduk hingga rata dan angkat .
  4. Lalu siapkan cetakan puding bulat atau kotak sesuai selera , basahi dengan sedikit air .
  5. Letakan dan atur daging buah kelapa tadi didasar cetakan .
  6. Lalu tuangkan adonan puding kedalam cetakan tersebut .
  7. Dinginkan dengan suhu ruangan lalu masukan kedalam lemari pendingin , potong-potong dan puding mangga kelapa mudanya siap disajikan .
Baca juga: RESEP PUDING BUAH NAGA MERAH SEDERHANA

selesai , wah hasilnya enak banget nih , lembut dan mangga nya kerasa banget . apa lagi kalau dimakan pas dingin , hhmm nyum nyum nyesss banget di leher . jadi seneng deh aku , lihat teman-teman nya sang ponakan yang ulang tahun ke 5 pada balapan makan puding mangga kelapa mudanya hehhe . berkat puding mangga kelapa muda yang enak ini , acara ulang tahun keponakan aku sukses banget dirayain . dan hidangan penutup puding mangga kelapa muda nya juga habis jadi rebutan teman-teman nya sang ponakan .

Nah buat kamu yang ingin membuat puding mangga kelapa muda nya dirumah . ayo dong siapin bahan-bahan untuk membuat Resep Puding Mangga Kelapa Muda Enak praktis nya . mudah dan sangat praktis inih loh , bahan-bahan dalam pembuatan puding mangga kelapa muda nya juga sangat mudah didapatkan disekitar kita dan harganya sangat terjangkau . ga merogoh kantong dalam-dalam kok , cuman sedikit ajah hehhe . yaudah , selamat berkreasi dengan Resep Puding Mangga Kelapa Muda Enak praktis ini ya .

Comments

Popular posts from this blog

53+ Cara Membuat Empal Jengkol

Poin pembahasan 53+ Cara Membuat Empal Jengkol adalah : resep semur jengkol sederhana, resep semur jengkol sunda, resep semur jengkol betawi, resep semur jengkol spesial, resep semur jengkol padang, resep semur jengkol santan, cara membuat semur jengkol pedas dan empuk, resep semur jengkol maknyus, 53+ Cara Membuat Empal Jengkol . Musim hujan ini akan membuat kita menjadi cepat lapar. Udara yang dingin membuat perut kita keroncongan dan memerlukan asupan yang bisa membuat tubuh terasa hangat. Di musim hujan ini kamu harus menjaga kesehatan tubuh dan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar terhindar dari penyakit dan tubuh tetap segar bugar. Nah maka dari itu, untuk tetap menjaga kesehatan tubuh di musim hujan ini, kali ini kita akan membahas resep empal yang bisa kamu buat di musim hujan iniresep empal dengan artikel 53+ Cara Membuat Empal Jengkol berikut ini Aneka Masakan Cara Masak Semur Jengkol Sumber : macammasak.blogspot.com TIPS CARA MEMBUAT JENGKOL CEPAT EMPUK DAN TIDAK BAU 01 01

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak - Kuliner nusantara kali ini akan kami hadirkan secara istimewa dengan menu masakan yang istimewa juga. Masih dengan menu yang sama dengan sebelumnya yaitu masakan ayam hanya saja dengan kreasi yang berbeda, dan pastinya dengan kelezatan yang berbeda pula. Kreasi masakan ayam sebelumnya adalah ayam goreng kremes , ayam pop , ingkung ayam , opor ayam , ceker ayam mercon , ayam marengo , ayam teriyaki , ayam bakar madu , ayam rica-rica , sate ayam madura , fried chicken dan kali ini kreasinya yaitu Ayam Goreng Tulang Lunak. Rasa dari Ayam Goreng Tulang Lunak sudah pasti enak gurih dan istimewanya adalah tulang ayamnya bisa dimakan juga karena tulangnya sudah lunak tidak keras lagi.  Rasa dan aroma rempah dari Ayam Goreng Tulang Lunak sangat terasa sehingga membuat masakan ini berbeda dengan kreasi ayam lainnya. Ada rahasia khusus agar tulang ayam menjadi sangat lunak tanpa menggunakan bahan yang berbahaya. Sehingga Ayam Goreng Tulang Lunak aman dikonsums

70+ Resep Empal Susur

Poin pembahasan 70+ Resep Empal Susur adalah : resep empal ayam kuah, bumbu empal ayam jawa, resep empal suwir daging ayam, bumbu empal ayam goreng, resep empal ayam cirebon, resep empal daging, cara membuat empal ayam bulat, empal daging sapi santan, 70+ Resep Empal Susur . Untuk menyiapkan resep empal sehari-hari yang sehat dan mengundang selera, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah jenis dan variasi resep empal harus beraneka ragam. Hal ini penting sekali supaya setiap resep empal sehari-hari yang kita masak akan selalu disukai oleh semua anggota keluarga. Siapkan resep empal sederhana yang banyak mengandung serat dan komposisi lengkap. Jadi selalu ada sayur yang bergizi untuk teman lauk pauk dan buah buahan. Selain itu, sebaiknya kita juga mulai mengurangi konsumsi lemak jenuh dan minyak trans yang biasanya dengan mudah kita dapatkan dari cepat saji.resep empal dengan artikel 70+ Resep Empal Susur berikut ini Resep Tahu Susur Mama oleh Firda home Cookpad Sumber : cookpad.