Skip to main content

Resep Membuat Jamur Kriuk Crispy Gurih

Resep Membuat Jamur Kriuk Crispy Gurih - Apakah anda mulai bosan dengan cemilan yang ada dirumah ? mau sesuatu yang beda ? cemilan yang renyah dan gurih yang terbuat dari bahan dasar jamur tiram ini mungkin akan menjadikan salah satu cemilan yang baru untuk anda dirumah . jamur tiram dengan campuran tepung yang digoreng krispi ini akan memberikan sensasi rasa yang enak dan gurih .

Yang tentunya akan menjadi cemilan yang sangat faforit untuk anda dan keluarga anda dirumah . pastinya akan membuat anda dan keluarga ketagihan akan renyah dan gurihnya cemilan ini . salah satu cemilan yang terbuat dari jamur tiram ini sekarang memang sangat populer di kalangan masyarakat . biasanya cemilan jamur kriuk ini hadir di mal-mal dan warung tertentu yang siap untuk anda beli . 

Padahal dengan sedikit kerja keras dan sedikit waktu anda dapat membuat cemilan ini sendiri dirumah loh . yang pastinya akan lebih ekonomis dan lebih terjamin kebersihannya . lagi pula cara pembuatan cemilan ini tidak terlalu sulit kok . bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah dicari dan terjangkau . 

Anda dapat membeli bahan-bahan yang dibutuhkan di pasar tradisional atau tempat belanja lainnya di dekat rumah anda . tentu nya akan seru dan asyik jika anda buat cemilan ini dirumah . apa lagi dengan kasih sayang , tentunya akan menciptakan cemilan jamur kriuk yang super enak dan mantap . eeehmmm nyyumm nyum ,, gurih gurih enyoy deh hihihi

Nah untuk anda yang ingin membuat jamur kriuk sendiri dirumah tapi tidak tahu caranya . sekarang anda bisa tersenyum donk , karena kali ini saya akan membahas habis tentang jamur kriuk . dari bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya dengan mudah . nah untuk lebih jelasnya silahkan lihat bahan-bahan dan cara membuatnya berikut ini .

Resep Membuat Jamur Kriuk Crispy Gurih

Resep Membuat Jamur Kriuk Crispy Gurih

Bahan-bahan Jamur Kriuk Crispy Gurih :

  • 250 gram jamur tiram ( cuci bersih , lalu di suwir-suwir menurut selera )
  • 50 gram tepung beras 
  • 250 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • 2 buah telur ayam ( kocok lepas )
  • Baking soda setengah sendok teh
  • Kaldu ayam bubuk setengah sendok teh
  • Bawang putih 3 siung ( haluskan )
  • Garam satu sendok teh
  • Secukupnya minyak goreng

Bahan pelengkap Jamur Kriuk Crispy Gurih :

  • Mayones
  • Saus tomat atau saus sambal

Cara Membuat Jamur Kriuk Crispy Gurih :

  1. Pertama campurkan tepung beras , baking soda , tepung terigu dan tepung maizena aduk-aduk hingga benar-benar tercampur rata .
  2. Kocok lepas telur yang sudah disiapkan tadi , tambahkan bawang putih , garam dan kaldu bubuk rasa ayam , aduk hingga rata .
  3. Masukan jamur atau dicelupkan ke dalam adonan telur tadi lalu gulingkan pada tepung . ulangi berkali-kali sampai semua habis .
  4. Goreng jamur ke dalam minyak panas , goreng hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan . angkat lalu tiriskan .
  5. Sajikan di piring saji bersama bahan pelengkap , saus sambal atau mayones .

Selesai , dan hasilnya kriuk kriuk renyah gurih mantap . anda wajib mencoba resep cemilan ini sebagai cemilan anda dirumah . pasti nya anda dan keluarga akan menyukai cemilan yang gurih ini . udah enak gurih , cara membuatnya mudah lagi . cocok banget dinikmati saat kumpul bersama keluarga dirumah .

Sajikan bersama saus sambal atau mayones biar tambah mantap . nah silahkan berkreasi dengan Resep Membuat Jamur Kriuk Crispy Gurih ini . semoga resep ini membantu anda untuk membuatnya dirumah . buka juga info resep cemilan yang wajib anda coba juga dirumah seperti Resep Tempe Mendoan Dan Sambal Purwokerto  yang enak dan mantap . terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

53+ Cara Membuat Empal Jengkol

Poin pembahasan 53+ Cara Membuat Empal Jengkol adalah : resep semur jengkol sederhana, resep semur jengkol sunda, resep semur jengkol betawi, resep semur jengkol spesial, resep semur jengkol padang, resep semur jengkol santan, cara membuat semur jengkol pedas dan empuk, resep semur jengkol maknyus, 53+ Cara Membuat Empal Jengkol . Musim hujan ini akan membuat kita menjadi cepat lapar. Udara yang dingin membuat perut kita keroncongan dan memerlukan asupan yang bisa membuat tubuh terasa hangat. Di musim hujan ini kamu harus menjaga kesehatan tubuh dan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar terhindar dari penyakit dan tubuh tetap segar bugar. Nah maka dari itu, untuk tetap menjaga kesehatan tubuh di musim hujan ini, kali ini kita akan membahas resep empal yang bisa kamu buat di musim hujan iniresep empal dengan artikel 53+ Cara Membuat Empal Jengkol berikut ini Aneka Masakan Cara Masak Semur Jengkol Sumber : macammasak.blogspot.com TIPS CARA MEMBUAT JENGKOL CEPAT EMPUK DAN TIDAK BAU 01 01

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak - Kuliner nusantara kali ini akan kami hadirkan secara istimewa dengan menu masakan yang istimewa juga. Masih dengan menu yang sama dengan sebelumnya yaitu masakan ayam hanya saja dengan kreasi yang berbeda, dan pastinya dengan kelezatan yang berbeda pula. Kreasi masakan ayam sebelumnya adalah ayam goreng kremes , ayam pop , ingkung ayam , opor ayam , ceker ayam mercon , ayam marengo , ayam teriyaki , ayam bakar madu , ayam rica-rica , sate ayam madura , fried chicken dan kali ini kreasinya yaitu Ayam Goreng Tulang Lunak. Rasa dari Ayam Goreng Tulang Lunak sudah pasti enak gurih dan istimewanya adalah tulang ayamnya bisa dimakan juga karena tulangnya sudah lunak tidak keras lagi.  Rasa dan aroma rempah dari Ayam Goreng Tulang Lunak sangat terasa sehingga membuat masakan ini berbeda dengan kreasi ayam lainnya. Ada rahasia khusus agar tulang ayam menjadi sangat lunak tanpa menggunakan bahan yang berbahaya. Sehingga Ayam Goreng Tulang Lunak aman dikonsums

70+ Resep Empal Susur

Poin pembahasan 70+ Resep Empal Susur adalah : resep empal ayam kuah, bumbu empal ayam jawa, resep empal suwir daging ayam, bumbu empal ayam goreng, resep empal ayam cirebon, resep empal daging, cara membuat empal ayam bulat, empal daging sapi santan, 70+ Resep Empal Susur . Untuk menyiapkan resep empal sehari-hari yang sehat dan mengundang selera, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah jenis dan variasi resep empal harus beraneka ragam. Hal ini penting sekali supaya setiap resep empal sehari-hari yang kita masak akan selalu disukai oleh semua anggota keluarga. Siapkan resep empal sederhana yang banyak mengandung serat dan komposisi lengkap. Jadi selalu ada sayur yang bergizi untuk teman lauk pauk dan buah buahan. Selain itu, sebaiknya kita juga mulai mengurangi konsumsi lemak jenuh dan minyak trans yang biasanya dengan mudah kita dapatkan dari cepat saji.resep empal dengan artikel 70+ Resep Empal Susur berikut ini Resep Tahu Susur Mama oleh Firda home Cookpad Sumber : cookpad.