Skip to main content

Resep Sederhana Cara Membuat Sop Kambing Berkuah Spesial Dengan Rasa Enak Dan Mantap

citarasa-masakanindonesia.blogspot.com - Haaii.. gimana kabarnya pecinta kuliner nusantara? semoga baik semuanya ya.. Dikesempatan kali ini kami akan memberikan resep berkuah lainnya, yaitu sop kambing. Masakan khas provinsi Jawa Barat ini, sangat enak dan sedap apalagi bila dinikmati saat masih panas.

Emang tidak sulit mencari masakan ini, karena saat ini hampir diseluruh wilayah Indonesia sop kambing mudah di temukan, tapi pasti akan lebih puas jika kita memasaknya sendiri, betul gak ??

Menu masakan yang terlihat sederhana ini mempunyai rasa yang khas itu karena daging kambing muda yang di kombinasi dengan bumbu dan rempah-rempah asli Indonesia yang membuat masakan nikmat saat di santap. Sop kambing cocok untuk menu sehari-hari dan sangat cocok dinikmati saat musim hujan, itu karena kuahnya bikin sedap. Berikut ini resep mudahnya untuk anda yang mau mencoba memasak sendiri di rumah.

Bahan bahan untuk memasak sop kambing spesial :

  • 1 kg daging dan tulang kambing, potong-potong (bisa daging kambing muda, yang di percaya mampu menambah stamina / meningkatkan semangat)
  • 5 cm jahe, memarkan terlebih dahulu
  • 1 buah pala, yang sudah dimemarkan
  • 250 gram wortel, potong besar-besar (atau sesuai selera)
  • 150 gram daun kol, buang tulang daunnya, potong 3 cm
  • 3 batang daun bawang, potong 2 cm
  • 2 batang daun seledri, potong-potong
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan margarin / mentega, yang digunakan untuk menumis
  • 2 sendok makan bawang goreng, atau menurut selera
  • 4 buah jeruk limau, ambil airnya
  • 1 – 2 buah tomat, belah jadi 4 bagian tiap tomatnya
  • 2 ½ liter air, untuk merebus
  • emping goreng
  • garam menurut selera


resep sop kambing,cara membuat sop kambing,cara memasak sop kambing,bumbu kuah sop kambing,sop kambing pedas,sop kambing spesial,sop kambing enak,sop kambing nikmat,olahan daging kambing,masakan sop kambing,bahan sop kambing,bumbu sop kambing

Cara membuat sop kambing nikmat :

  1. Sebelum memulai siapkan terlebih dahulu alat-alat untuk memasak.
  2. Pertama, rebus daging kambing dengan jahe,1 buah pala, dan garam secukupnya sampai daging lunak. Apabila daging kambing sudah lunak, matikan api, tp sisakan kaldu 1 ½ liter, untuk proses selanjutnya.
  3. Kemudian, mulai menumis daun bawang sampai layu, masukkan potongan wortel, sambil di aduk sampai seluruhnya layu, kemudian masukkan ke dalam kaldu, sampai mendidih merata, selanjutnya tambahkan merica bubuk, daun kol, tomat, dan daun seledri. 
  4. Lanjutkan proses masak di atas sampai matang keseluruhan. Setelah matang, sop kambing dapat di hidangkan dengan di berikan air jeruk limau dan ditaburi bawang goreng. Bisa juga sediakan emping goreng untuk melengkapi sajiannya.
Sebelumnya kami sudah memberikan resep yang tidakkalah nikmat, yakkni Resep Cara Membuat Gulai Kambing Beraroma Kurma Enak. Trims banyak sdah mw mampir k blog kami, smga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

53+ Cara Membuat Empal Jengkol

Poin pembahasan 53+ Cara Membuat Empal Jengkol adalah : resep semur jengkol sederhana, resep semur jengkol sunda, resep semur jengkol betawi, resep semur jengkol spesial, resep semur jengkol padang, resep semur jengkol santan, cara membuat semur jengkol pedas dan empuk, resep semur jengkol maknyus, 53+ Cara Membuat Empal Jengkol . Musim hujan ini akan membuat kita menjadi cepat lapar. Udara yang dingin membuat perut kita keroncongan dan memerlukan asupan yang bisa membuat tubuh terasa hangat. Di musim hujan ini kamu harus menjaga kesehatan tubuh dan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar terhindar dari penyakit dan tubuh tetap segar bugar. Nah maka dari itu, untuk tetap menjaga kesehatan tubuh di musim hujan ini, kali ini kita akan membahas resep empal yang bisa kamu buat di musim hujan iniresep empal dengan artikel 53+ Cara Membuat Empal Jengkol berikut ini Aneka Masakan Cara Masak Semur Jengkol Sumber : macammasak.blogspot.com TIPS CARA MEMBUAT JENGKOL CEPAT EMPUK DAN TIDAK BAU 01 01

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak - Kuliner nusantara kali ini akan kami hadirkan secara istimewa dengan menu masakan yang istimewa juga. Masih dengan menu yang sama dengan sebelumnya yaitu masakan ayam hanya saja dengan kreasi yang berbeda, dan pastinya dengan kelezatan yang berbeda pula. Kreasi masakan ayam sebelumnya adalah ayam goreng kremes , ayam pop , ingkung ayam , opor ayam , ceker ayam mercon , ayam marengo , ayam teriyaki , ayam bakar madu , ayam rica-rica , sate ayam madura , fried chicken dan kali ini kreasinya yaitu Ayam Goreng Tulang Lunak. Rasa dari Ayam Goreng Tulang Lunak sudah pasti enak gurih dan istimewanya adalah tulang ayamnya bisa dimakan juga karena tulangnya sudah lunak tidak keras lagi.  Rasa dan aroma rempah dari Ayam Goreng Tulang Lunak sangat terasa sehingga membuat masakan ini berbeda dengan kreasi ayam lainnya. Ada rahasia khusus agar tulang ayam menjadi sangat lunak tanpa menggunakan bahan yang berbahaya. Sehingga Ayam Goreng Tulang Lunak aman dikonsums

70+ Resep Empal Susur

Poin pembahasan 70+ Resep Empal Susur adalah : resep empal ayam kuah, bumbu empal ayam jawa, resep empal suwir daging ayam, bumbu empal ayam goreng, resep empal ayam cirebon, resep empal daging, cara membuat empal ayam bulat, empal daging sapi santan, 70+ Resep Empal Susur . Untuk menyiapkan resep empal sehari-hari yang sehat dan mengundang selera, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah jenis dan variasi resep empal harus beraneka ragam. Hal ini penting sekali supaya setiap resep empal sehari-hari yang kita masak akan selalu disukai oleh semua anggota keluarga. Siapkan resep empal sederhana yang banyak mengandung serat dan komposisi lengkap. Jadi selalu ada sayur yang bergizi untuk teman lauk pauk dan buah buahan. Selain itu, sebaiknya kita juga mulai mengurangi konsumsi lemak jenuh dan minyak trans yang biasanya dengan mudah kita dapatkan dari cepat saji.resep empal dengan artikel 70+ Resep Empal Susur berikut ini Resep Tahu Susur Mama oleh Firda home Cookpad Sumber : cookpad.