Skip to main content

Resep Membuat Kering Tempe Enak Special Gurih

Resep Membuat Kering Tempe Enak Special Gurih - Tempe adalah salah satu makanan khas tradisional yang sangat di gemari oleh masyarakat luas di indonesia . makanan khas tradisional yang sangat digemari ini terbuat dari hasil fermentasi terhadap biji kedelai . yang tentunya mengandung banyak protein nabati yang sangat baik bagi tubuh anda . selain mengandung protein nabati , tempe adalah salah satu menu pokok yang relatif murah .

Sehingga tempe banyak digemari oleh masyarakat luas , karena murah dan menyehatkan . dalam mendapatkan tempe pun sangat mudah dan terjangkau . tentunya banyak pedagang tempe yang dapat kita jumpai di pasar tradisional dan tempat belanja lainnya . jadi tidak akan sulit untuk mendapatkan tempe .

Dalam mengolah tempe pun berbagai macam bentuk dan variasi . Seperti yang biasa anda makan mungkin adalah tempe mendoan , steak tempe , tempe kecap , tempe bacem , tempe penyet , oseng tempe dan makanan dari tempe lainnya . sangat enak memang makanan yang terbuat dari tempe ini . sudah murah , enak dan tentunya menyehatkan .

Nah kali ini saya akan berbagi resep yang terbuat dari tempe , yaitu kering tempe . memang sangat banyak resep kering tempe , tapi resep kering tempe ini sangat special dan wajib anda coba dirumah . karena selain enak , resep kering tempe yang ini akan menciptakan rasa gurih . yang tentunya akan membuat anda dan keluarga anda dirumah ketagihan . 

Dalam membuat kering tempe yang enak dan grih juga sangat mudah loh . anda hanya memerlukan sedikit waktu dan sedikit kerja keras anda untuk membuat nya sendiri dirumah . nah untuk anda yang ingin membuat kering tempe yang enak dan gurih , kita buat sama-sama yuck . untuk mengetahui dari bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya silahkan lihat dibawah ini .

Resep Membuat Kering Tempe Enak Special Gurih

Resep Membuat Kering Tempe Enak Special Gurih

Bahan-bahan Kering Tempe Enak Gurih :

  • Tempe 500 gram ( potong kecil-kecil )
  • Air 500 ml
  • Air asam kental 1 sendok makan
  • Gula merah ( yang diiris-iris halus ) 30 gram
  • Garam secukupnya
  • Daun salam 1 lembar
  • Sereh 1 batang ( dimemarkan ) 
  • Cabai merah 3 buah ( diiris serong )
  • Bawang goreng 3 sendok makan
  • Minyak sayur 3 sendok makan ( digunakan untuk menumis )

Bumbu Halus Kering Tempe Enak Gurih :

  • Bawang putih 4 siung 
  • Lengkuas 1 cm

Cara Membuat Kering Tempe Enak Gurih :

  1. Goreng tempe terlebih dahulu dalam minyak yang banyak hingga kecoklatan , angkat dan sisihkan .
  2. Panaskan minyak 3 sendok makan untuk menumis bumbu halus hingga wangi . lalu masukan air , air asam , gula merah , garam , daun slaam , dan sereh aduk bahan-bahan hingga mengental .
  3. Masukan tempe yang sudah di dipotong kecil-kecil tadi , cabai merah , dan bawang goreng aduk cepat hingga bahan tercampur rata lalu angkat .
  4. Kering tempe siap disajikan .

Gimana dalam pembuatan Resep Membuat Kering Tempe Enak Special Gurih ini ? sangat mudah kan ? jadi anda wajib mencobanya dirumah ya . jangan sampai anda membiar kan atau membaca resep ini saja . karena kering tempe yang dihasilkan sangat enak dan gurih . tentunya anda dapat menyajikan kering tempe yang enak dan gurih ini untuk keluarga tercinta dirumah . 

Oh ia tips agar kering tempe bisa bertahan lama adalah simpan kering tempe di dalam toples kedap udara agar bisa bertahan lama . boleh juga di tambahkan dengan teri dan kacang tanah jika juga . nah silahkan berkreasi dengan Resep Membuat Kering Tempe Enak Special Gurih ini yah . buka juga resep makanan laiinya seperti Resep Membuat Soto Ayam Enak Lezat .

Comments

Popular posts from this blog

53+ Cara Membuat Empal Jengkol

Poin pembahasan 53+ Cara Membuat Empal Jengkol adalah : resep semur jengkol sederhana, resep semur jengkol sunda, resep semur jengkol betawi, resep semur jengkol spesial, resep semur jengkol padang, resep semur jengkol santan, cara membuat semur jengkol pedas dan empuk, resep semur jengkol maknyus, 53+ Cara Membuat Empal Jengkol . Musim hujan ini akan membuat kita menjadi cepat lapar. Udara yang dingin membuat perut kita keroncongan dan memerlukan asupan yang bisa membuat tubuh terasa hangat. Di musim hujan ini kamu harus menjaga kesehatan tubuh dan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar terhindar dari penyakit dan tubuh tetap segar bugar. Nah maka dari itu, untuk tetap menjaga kesehatan tubuh di musim hujan ini, kali ini kita akan membahas resep empal yang bisa kamu buat di musim hujan iniresep empal dengan artikel 53+ Cara Membuat Empal Jengkol berikut ini Aneka Masakan Cara Masak Semur Jengkol Sumber : macammasak.blogspot.com TIPS CARA MEMBUAT JENGKOL CEPAT EMPUK DAN TIDAK BAU 01 01

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak - Kuliner nusantara kali ini akan kami hadirkan secara istimewa dengan menu masakan yang istimewa juga. Masih dengan menu yang sama dengan sebelumnya yaitu masakan ayam hanya saja dengan kreasi yang berbeda, dan pastinya dengan kelezatan yang berbeda pula. Kreasi masakan ayam sebelumnya adalah ayam goreng kremes , ayam pop , ingkung ayam , opor ayam , ceker ayam mercon , ayam marengo , ayam teriyaki , ayam bakar madu , ayam rica-rica , sate ayam madura , fried chicken dan kali ini kreasinya yaitu Ayam Goreng Tulang Lunak. Rasa dari Ayam Goreng Tulang Lunak sudah pasti enak gurih dan istimewanya adalah tulang ayamnya bisa dimakan juga karena tulangnya sudah lunak tidak keras lagi.  Rasa dan aroma rempah dari Ayam Goreng Tulang Lunak sangat terasa sehingga membuat masakan ini berbeda dengan kreasi ayam lainnya. Ada rahasia khusus agar tulang ayam menjadi sangat lunak tanpa menggunakan bahan yang berbahaya. Sehingga Ayam Goreng Tulang Lunak aman dikonsums

70+ Resep Empal Susur

Poin pembahasan 70+ Resep Empal Susur adalah : resep empal ayam kuah, bumbu empal ayam jawa, resep empal suwir daging ayam, bumbu empal ayam goreng, resep empal ayam cirebon, resep empal daging, cara membuat empal ayam bulat, empal daging sapi santan, 70+ Resep Empal Susur . Untuk menyiapkan resep empal sehari-hari yang sehat dan mengundang selera, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah jenis dan variasi resep empal harus beraneka ragam. Hal ini penting sekali supaya setiap resep empal sehari-hari yang kita masak akan selalu disukai oleh semua anggota keluarga. Siapkan resep empal sederhana yang banyak mengandung serat dan komposisi lengkap. Jadi selalu ada sayur yang bergizi untuk teman lauk pauk dan buah buahan. Selain itu, sebaiknya kita juga mulai mengurangi konsumsi lemak jenuh dan minyak trans yang biasanya dengan mudah kita dapatkan dari cepat saji.resep empal dengan artikel 70+ Resep Empal Susur berikut ini Resep Tahu Susur Mama oleh Firda home Cookpad Sumber : cookpad.